Thursday, March 12, 2009

Panduan Transaksi Reksa Dana

Reksa Dana Online menyediakan akses kemudahan berinvestasi Reksa Dana untuk tujuan keuangan Anda. Caranya mudah. Ikuti langkah-langkah berikut:

LANGKAH PERTAMA : PAHAMI DIRI ANDA (KNOW YOURSELF)

1. Indetifikasi tujuan keuangan Anda.
Contoh : berinvestasi untuk kebutuhan dana pendidikan anak, dana pension, keperluan ibadah, akumulasi kekayaan, atau lainnya.
2. Jangka waktu investasi
Contoh : Anda menyiapkan dana pendidikan untuk perguruan tinggi dengan jangka waktu investasi selama 15 tahun dengan pertimbangan anak Anda berusia 3 tahun saat ini.
3. Pengalaman berinvestasi
Contoh : Apakah Anda pernah berinvestasi di Reksa Dana sebelumnya? Atau pernahkah Anda berinvestasi langsung di instrument pasar modal?
Profil Resiko
4. Contoh : Apakah Anda termasuk jenis investor yang menghindari resiko? Atau justru sebaliknya, jenis investor yang termasuk menyukai resiko?

LANGKAH KEDUA : PILIH REKSA DANA YANG SESUAI DENGAN TUJUAN KEUANGAN

Setelah menentukan tujuan keuangan dan memahami profil resiko Anda, tahap selanjutnya memilih Reksa Dana yang sesuai dengan kebutuhan investasi dengan mempertimbangkan hal-hal dibawah ini:

1. Jika Anda tidak menghendaki fluktuasi nilai awal investasi, pertimbangkan berinvestasi di Reksa Dana Pasar Uang.
2. Jika Anda menghendaki imbal hasi yang tinggi dan termasuk tipe pengambil resiko, Reksa Dana Saham bisa Anda Pertimbangkan.
3. Dengan memperhatikan tujuan keuangan, jangka waktu investasi serta profil resiko, Anda bisa melakukan diversifikasi dengan berivestasi pada Reksa Dana Pasar Uang, Pendapatan Tetap, Campuran dan Saham.

Pilih Reksa Dana Danareksa

LANGKAH KETIGA : PEMBUKAAN REKENING REKSA DANA

Anda hanya cukup mendaftarkan diri Anda dengan mengisi formulir pembukaan rekening dan profil resiko. Selanjutnya, Anda akan memperoleh User Id dan Password yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembelian dan penjualan Reksa Dana Danareksa. Jangan lupa untuk merubah Password untuk keamanan transaksi Anda.

Lihat Prosedur Pembukaan Rekening

LANGKAH KEEMPAT : PANTAU INVESTASI REKSADANA ANDA

Kemudahan mendapatkan informasi dan transaksi investasi bisa dilakukan melalui :

1. CUSTOMER CARE : 0-800-1-789-789 atau 021 350 1722
2. Faksimili : 021 350 1770
3. www.danareksa.com
4. Laporan Bulanan

sumber:http://danareksaonline.com/Content/PanduanTransaksi.aspx

No comments:

Post a Comment